Suzuki Inazuma, Lawan Baru Kelas 250cc

Written By dtechno on Rabu, 13 Juni 2012 | 18.07

Inazuma atau GW 250 pertama kali meluncur di China, setelah itu Eropa. Dengan kehadiran Inazuma di Indonesia, persaingan pasar motor sport 250 cc bakal semakin bergairah. Kalau sebelumnya untuk kelas ini hanya ada Kawasaki Ninja 250 cc dan Honda CBR 250R maka kedepannya akan tambah pesaing baru yaitu Suzuki Inazuma 250.

Motor yang merupakan titisan dari moge B-King ini ditenagai oleh sebuah mesin 248 cc yang sudah dilengkapi dengan liquid-cooled dan dua silinder untuk kemudian dikawinkan dengan transmisi 6-speed untuk menghasilkan gebrakan dari putaran bawah. 

Kombinasi dapur pacu itu dengan sistem pengabutan injeksi pun dipercaya mampu membuat motor ini menjadi salah satu motor yang ramah dan efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar. 

Motor sport baru ini mengusung mesin dengan kapasitas silinder murni 248cc 2 silinder sejajar, 4-tak SOHC berpendingin cair. Setiap silinder disumpal piston bore 53,5mm x stroke 55,2mm, dengan posisi setang piston di crankshaft model 180 derajat atau satu piston di atas dan di bawah.

Selain disupport dengan teknologi injeksi, tipe mesin long stroke diyakini mampu mengkail gasingan bawah hingga tengah dengan range di rpm 4.000. Bodi berkarakter sport cruiser, dengan 6 percepatan. Membuat kesan mewah ada fitur petunjuk di panel spidometer hi-tech. 

Wheelbase-nya yang panjang hingga 1.430 mm menjelaskan kalau motor ini lebih mengutamakan stabilitas ketika berkendara jauh. Suspensi depan teleskopik dan monoshock di belakang diharapkan mampu membuat perjalanan lebih mengasyikan. 

Untuk soal harga diperkirakan akan ada di bawah Ninja tapi di atas CBR. Saat ini Kawasaki Ninja 250R dijual Rp 47,5 juta. Sedang CBR 250R dijual mulai Rp 40,55 juta untuk varian tanpa Antilock Brake System (ABS) dan yang pakai ABS dilepas Rp 47,15 juta. Jadi silahkan diterka sendiri, berapa kira-kira harga jualnya.

source: motorplus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar