Honda NC 700S, Motor Sport Dengan Bagasi

Written By dtechno on Rabu, 09 November 2011 | 03.15

Inilah terobosan baru dari pabrikan Honda yaitu Honda NC 700S yang siap meramaikan ajang EICMA 2011 di Milan sekitar tanggal 10 ~ 13 November.

Dengan  body yang sporty dan gagah itu tak diduga Honda menyematkan fiturnya yg terbaru dan lagi trend untuk motor ber-cc kecil yaitu Helm-In. Kalo dilihat memang ini adalah sebuah terobosan baru untuk motor sport, kenapa?? Ya,karena motor sport kadang tidak disediakan bagasi yang luas seperti halnya jenis bebek untuk menampung barang-barang bawaan dan biasanya harus nambah box yang  sedikit bikin ribet dijalan.

Kalo dilihat dari si NC700 series nampaknya sudut mesin sedikit diubah tidak terlalu tegak macam motor sport kebanyakan sehingga bisa ditempatkan ruang untuk bagasi diatas mesin. Kemudian ada pertanyaan lain yaitu tangki di taruh dimana?? Ternyata di buntut atau tepatnya di bawah sadel belakang jadi kalo mau isi BBM otomatis pembonceng harus siap-siap turun.
 
Selain itu Honda melengkapinya dengan antilock Combined Braking System (C-ABS) dan  Transmisi Kopling Ganda (Dual Clutch Transmission). Keduanya merupakan fitur opsional. DCT memungkinkan pengendara NC700S merasakan perpindahan gear secara manual atau otomatis penuh.

NC700S beramunisi mesin 670 cc, 2-silinder, SOHC, PGM-FI. Mesin ini dapat memancarkan tenaga 47 hp pada 6250 rpm dan torsi 60 Nm pada 4750 Nm. Mesin sudah lulus Euro 3.

Katanya, dengan bahan bakar penuh, nakednike ini bisa menjelajah hingga 400 km. Sedangkan konsumsi bahan bakarnya 27 km/liter. Namun, jika dengan DCT diharapkan konsumsinya 27,9 km/liter.

Nakedbike dengan chassis model berlian dari baja ini terlihat modern dari sisi desain eksterior, digital display di speedometer dan tachometer.

Akan tersedia 3 warna ketika dipasarkan; Seal Silver Metallic, Pearl Sunbeam White, Graphite Black. Mengenai harganya, tunggu saja EICMA 2011.
 
source: berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar