Yamaha Ray Skutik Baru Dari India

Written By dtechno on Rabu, 11 Januari 2012 | 02.58

Yamaha Ray adalah skuter otomatik atau skutik baru dari Yamaha India yang ikut nimbrung di Delhi Auto Expo 2012. Berbeda dengan Indonesia, ternyata di negara Bollywood ini lebih menyukai motor jenis sport, sehingga motor-motor bertransmisi otomatis tidak populer. 

Untuk itu, agar lebih mengenal dan mengedukasi betapa praktisnya motor skutik, Yamaha India membuat gebrakan baru yaitu menampilkan skutik pertamanya yang ditempatkan pada pintu masuk utama booth India Yamaha Motor (IYM) sehingga menarik perhatian banyak pengunjung. Selain itu IYM sengaja mengundang Kannishtha Dhaankar (Miss India World 2011) dan aktor John Abraham (ambassador Yamaha India) untuk membuka selubung Ray.

Jika melihat desainnya, sosok Ray tampak modern dan cerah melalui penggunaan sayap berwarna pink. Memiliki paras sportif dengan lampu utama di sayap depan dan lampu belakang tampak futuristik. Dimensinya yang compact ditujukan untuk kaum Hawa.

Kami mengembangkan prototipe skuter yang mendapat DNA Yamaha dan memiliki image cool and beauty. Dengan peluncuran model skuter tahun ini, Yamaha akan hadir di semua segmen sepeda motor di India,” terang Hiroyyuki Suzuki, CEO & MMD IYM. 

Yamaha India belum membocorkan spesifikasi lengkap dari Yamaha Ray yang akan dijual di India, namun diprediksi skutik ini akan mendapat pasokan mesin 125 cc. Detail lengkapnya rencananya akan diumumkan pada saat Ray diproduksi massal yaitu pada semester kedua 2012. Di New Delhi Auto Show 2012, Yamaha Ray berdampingan dengan skutik produksi Yamaha lainnya yang sudah sukses di pasar Indonesia seperti Mio dan Xeon.

source: berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar