Tampang Baru Skutik Vario Injeksi

Written By dtechno on Rabu, 11 Januari 2012 | 17.01

Honda New Click 125i adalah skutik baru keluaran dari A.P Honda (Thailand) yang rencananya akan meluncur Maret 2012. Skutik ini hadir dengan sistem injeksi.  Kalau di Indonesia varian ini lebih dikenal dengan sebutan sebagai Honda Vario.

Honda New Clik 125i bakal jadi model pertama yang mengusung konsep eSP, e (enhanced) peningkatan daya tahan dan nilai, S (Smart) halus dan presisi, dan P (Power) bertenaga. Selain itu, Click 125i juga dipersenjatai dengan teknologi injeksi Honda PGM-FI 2 (Programmed Fuel Injection) yang telah dikembangkan Honda sejak 2008.

Honda menggambarkan eSP sebagai mesin berpendingin cairan yang bekerja lebih tinggi untuk konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. eSP atau echanced Smart dan Power ini diklaim Honda membuat mesin menjadi ramah lingkungan, lebih bertenaga dan hemat bahan bakar. Honda juga mencangkokkan teknologi ACG (Alternating Current Generator)  starter yang digunakan untuk fitur idling stop. Fitur ini sebelumnya sudah diaplikasi pada skutik premium Honda PCX.

Fitur canggih tersebut sengaja dikembangkan pada skutik berkapasitas mesin 125 cc untuk pasar global, ditambah desain sporty dengan body ramping dan elegan.

Sementara itu, ATPM roda dua Honda, Astra Honda Motor (AHM) kabarnya juga segera merilisnya sebagai Vario anyar dalam tahun ini.
 
source: berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar