New BMW S 1000 RR

Written By dtechno on Senin, 24 Oktober 2011 | 18.01

Mungkin selama ini BMW lebih identik dengan produk roda empat tetapi selain itu ternyata BMW mampu menghadirkan motor sport yang bisa dikategorikan setara dengan Honda, Yamaha maupun Suzuki. Kali ini BMW mencoba meluncurkan sosok baru motor sport bernama BMW S1000RR 2012.

BMW telah mengambil inti dari model S 1000 RR besutan 2012, versi baru dari motor yang membuatnya terkenal di segmennya, saat diperkenalkan kembali pada tahun 2009 silam.


Perusahaan tersebut mengklaim bahwa motor baru tersebut hadir dengan kemasan berbeda, kelincahan dan respon yang lebih baik, serta peningkatan presisi. Pada BMW S1000RR 2012 ini cukup mengejutkan melihat perubahan pada chassis yang didesain ulang, serta perubahan pada suspensi dan sistem elektronik.

Bagian kepala depan pada cover BMW S1000RR 2012 dibuat lebih lancip. Wheelbase lebih pendek mengikuti chassis baru, yang memiliki fitur asupan udara 20 persen lebih besar melalui headstock, untuk meningkatkan performa motor. Power puncak ada di angka 193bhp (model sebelumnya pada kisaran 178bhp dan 192bhp). Dengan torsi lebih besar dan dibantu respon gas yang bertenaga.

Versi sebelumnya, disediakan empat mode berkendara, hujan, sport, race dan slick. Sekarang ada dua mode hujan dengan bukaan gas yang lembut pada BMW S1000RR 2012. Sementara tiga mode lainnya masih sama. Daya mesin dalam modus hujan meningkat dari 152bhp untuk 163bhp. Percepatan transmisi lebih baik dengan tambahan ada gigi ekstra pada sproket belakang.

Styling perubahan terbatas pada buritan, sisi panel cover asimetris dan penambahan sayap pada sisi fairing. Ditambah warna baru, red/white, blue, black atau BMW Motorsport white/red/blue combo.

Shock belakang dan spring berubah, garpu depan up-side down, dan tersedia steering damper baru dengan sepuluh step pengaturan. Lampu pada panel instrument bisa diatur, dan ada indicator kecepatan tertinggi. Sebaliknya juga ada fungsi speedwarning, untuk mengatur batas kecepatan, dan pengatur kehematan bahan bakar.

source: bloggersolo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar