HX1 Andalan Baru Dari Peugeot

Written By dtechno on Selasa, 18 Oktober 2011 | 04.14

Inilah andalan baru dari produsen mobil asal Perancis yaitu Peugeot HX1. Mobil ini memiliki pintu dengan model gunting alias scissor doors yang biasa diaplikasi di mobil sport. Dengan model Multi Purpose Vehicle (MPV) yang mampu menampung 6 penumpang ini telah dipamerkan di Frankfurt Motor Show pada bulan September lalu.

Meski memiliki tubuh yang lebih panjang dan lebih lebar dari BMW X5, aura Peugeot HX1 ini terasa kentara karena tubuhnya lebih ceper dibanding 1 series. 
 
HX1 memiliki karakter yang kuat, sporty, sekaligus mengintegrasikan identitas baru mereka. Dengan bodinya yang Aerodinamis, tetap mampu memberikan ruang interior yang unik serta pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

Eksteriornya tampil dengan desain tegas yang menyiratkan aerodinamika tingkat tinggi dengan grill yang terlihat seperti SR1 dengan headlight LED dan air intake rendah yang agresif.

Sementara spoiler di atas tubuhnya akan terbuka secara otomatis ketika mobil sedang melaju 100 km perjam untuk menambah aerodinamika kendaraan.

Dibagian dalamnya layout jok terasa unik. Dua jok di depan dipasang permanen, sementara baris kedua bisa fleksibel diatur sedemikian tupa sehingga bisa menjadi ruang pertemuan mini dengan minibar dan mesin pembuat kopi di dalamnya.

Untuk dapur pacunya, mobil Prancis ini dilengkapi teknologi HYbrid4 yang sama dengan teknologi yang ada di 3008 dan RXH.

Sistem dual mesin ini dipercaya mampu menyemburkan tenaga hingga 204 bhp berkat aplikasi mesin diesel HDi berkapasitas 2.2 liter yang menggerakkan roda depan serta motor listrik berkekuatan 95 bhp untuk roda belakang dengan sistem penggerak four-wheel drive.

Dengan teknologi tersebut, Peugeot percaya bahwa mobil ini bisa berjalan sejauh 30 km hanya dengan mengandalkan motor listrik yang bisa di charge di soket rumah.

Bila kedua dapur pacunya bekerja, Peugeot yakin mobil ini mampu hanya meminum 37,5 km/liter dengan produksi emisi CO2 hanya 83 g/km.

source: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar