Izh Hybrid Concept

Written By dtechno on Rabu, 02 Februari 2011 | 03.31

Nama Izh memang tidak populer jika dibandingkan raksasa industri motor seperti Yamaha, Honda atau Ducati. Namun sejarahnya sebagai salah satu pabrikan sepeda motor tertua di Rusia layak untuk dikenang.

Itu sebabnya seorang desainer motor bernama Igor Chak mempersembahkan sebuah konsep sepeda motor yang idenya berangkat dari Izh-1 keluaran tahun 1929.

Motor ini bermesin v-twin 1200cc bertenaga 23 dk dengan 3 percepatan. Izh-1 inilah yang menginspirasi Izh Hybrid Concept yang dibuat Igor Chak.

Dalam imajinasinya, Izh Hybrid Concept ini memiliki spesifikasi mesin v-twin injeksi modern bertenaga 140 dk. Bekerja sama dengan motor listrik brushless 60 kW 2 speed yang disematkan di roda belakang. 

Diharapkan motor ini dapat menghasilkan konsumsi bensin yang irit sekitar 1 liter : 34 kilometer. Wah, irit banget untuk ukuran sepeda motor bermesin besar.

Berpedoman pada standar keselamatan yang tinggi, Izh Concept disematkan dual airbag, sistem radar, night vision hingga side sensor sebagai pengganti spion. Ditambah lagi kontrol traksi, stabilizer hingga ABS yang lebih modern.

Sedangkan fitur-fiturnya meliputi LCD touchscreen 3D yang bisa terintegrasi dengan gadget-gadget dengan bantuan bluetooth 4.0 dan Wi-Fi. Selain itu ada GPS dengan koneksi internet 4G.

Namun sepertinya mimpi yang terlampau tinggi membuat motor ini susah ditelurkan dalam bentuk nyata ya? Namun bagaimanapun, daya imajinasi Igor Chak yang tinggi boleh diacungi jempol. (motorplus.otomotifnet.com) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar