Launching Yamaha Lexam Oleh Jorge Lorenzo

Written By dtechno on Rabu, 12 Januari 2011 | 22.06

Meskipun peluncurannya kalah dari pesaingnya yaitu Honda, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia dipastikan akan tetap meluncurkan bebek matik-nya yaitu Yamaha Lexam pada awal 2011, tepatnya pada tanggal 14 Januari 2011.

"Launching akan dilakukan di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat besok," ungkap Indra Dwi Sunda, PR And Marketing Communication Manager PT YMKI, dihubungi hari ini (12/1) lewat telepon genggamnya.  

Istimewanya, launching Yamaha Lexam ini juga akan dihadiri oleh Jorge Lorenzo, pembalap MotoGP tim Yamaha yang juga juara dunia MotoGP tahun 2010 lalu.

"Lorenzo akan meresmikan peluncuran Yamaha Lexam di Indonesia," lanjutnya. Selain hadir dalam launching, Jorge Lorenzo juga dijadwalkan akan melakukan "Meet and Greet" dengan para fans-nya di Jakarta, Surabaya dan Bali.

Agar menjadi automatic, Yamaha lexam yang basic-nya bebek ini menggunakan transmisi dengan teknologi YCAT (Yamaha Compact Automatic Transmission).

Posisi transmisi automatic, continuously variable transmission (CVT) ada di bak mesin sebelah kanan menggantikan posisi kopling ganda / kopling otomatis ala bebek. Dari perangkat CVT tersebut kemudian tenaga ditransferkan ke rantai pada sisi sebelah kiri mesin.

Sayangnya, tidak seperti kompetitornya Honda Revo Automatic (AT) yang menggunakan teknologi pengkabutan bahan bakar injeksi. Yamaha Lexam dipastikan akan tetap setiap pada karburator.

"Kita sudah pelajari dan hasilnya secara performa dan konsumsi bahan bakar tidak beda jauh dengan injeksi," yakin Indra. Kita tunggu saja kehadiran bebek matik dari Yamaha ini! 
(motorplus.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar