Kawasaki Reccal ZX-10R Karena Tenaga Berkurang

Written By dtechno on Rabu, 15 Desember 2010 | 17.25

Apa yang sebenarnya sedang terjadi dengan Ninja ZX-10R 2011 di Amerika? Ini seperti pepatah ‘Gara-gara nila setitik, rusak susu sebelanga’. Padahal kejayaan Ninja ini baru saja berlangsung. Begitu banyak orang memuji performa monsternya, yang telah mengkudeta BMW S1000R sebagai motor dengan tenaga terbesar di kelas 1.000 cc.
 
Apa yang salah? Awal minggu ini para pembeli ZX-10R 2011 mendapat surat dari Kawasaki Amerika yang meminta motor ini dikembalikan ke dealer. Sekalipun disitu tertulis bahwa uang pembeli akan digantikan 100% plus dispensasi berupa pengiriman pertama untuk motor baru nanti. Tetap saja banyak pemilik tidak rela akan hal tersebut.
 
Semua ZX-10R 2011 di Amerika akan ditarik dari peredaran, baik yang telah dimiliki konsumen dan yang berada di gudang dealer. Kawasaki beralasan ini demi kesempurnaan produk. Padahal belum ada satu media pun yang memberitakan adanya cacat pada motor ini.
 
Beberapa pengamat menghubungkan hal ini ada kaitannya dengan hasil dynotest Speed Tech Motorsports yang berlokasi di Amerika Utara. Hasil dyno tersebut menyatakan tenaga  ZX-10R tiba-tiba mengendur setelah mencapai tenaga 176 dk. Jauh berbeda dengan hasil tes Kawasaki sebelumnya yang hampir 200dk.
 
Namun ini hanya terjadi di Amerika yang memang mendapat pengiriman motor terlebih dulu. Sedangkan jadwal pengiriman ZX-10R di Inggris yang akan dijual pada awal tahun 2011 akan tetap pada waktu yang ditentukan.
 
Yang membuat para pemilik lebih bingung lagi, karena penarikan ini tidak ditentukan batas waktunya. Hal tersebut membuat banyak pemilik kendaraan yang protes, karena mereka harus menunggu lagi untuk beberapa waktu lamanya yang belum jelas.
source: motorplus.otomotifnet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar