Brio, Mobil Murah Dari Honda

Written By dtechno on Rabu, 13 Oktober 2010 | 04.27

Di China, Honda Motor Corporation (HMC) sudah mengumumkan pada Januari lalu bahwa nama mobil murah yang mereka produksi dengan menggandeng produsen lokal Guangzhou Automobile bernama Li Nian. Sementara itu, untuk pasar India dan Thailand, HMC masih menutup rapat informasi mengenai nama. Walau begitu, ada sedikit bocoran.

Konon, Honda akan memakai nama Brio yang pada kemunculan perdananya memakai kode 2CV. Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, mobil konsep berukuran kecil itu ikut meramaikan stan Honda. Namun, data mesin tidak diinformasikan.

Nah, dari bocoran ini, Brio yang mulai dipasarkan tahun depan akan dibekali mesin i-VITEC 1,2 liter. Ia merupakan kombinasi keunggulan antara efisiensi bahan bakar, kualitas, dan performa.

Sementara ini, produk tersebut masih dalam pengembangan terakhir dan akan diproduksi di India dan Thailand. Selain itu, harga satu mobil ini ditaksir tak lebih dari Rp 100 juta. Akankah ia masuk ke pasar Indonesia?

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan, saat perayaan 10 tahun CR-V, pihaknya sedang menjajaki kemungkinan pemasaran mobil kecil Honda untuk Indonesia. "Produk tersebut lebih kecil dan lebih murah dari Honda Jazz," ucap Jonfis.
sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar