Toyota MPV Prius Alpha

Written By dtechno on Rabu, 29 September 2010 | 03.18

Mei  lalu, diberitakankan, Toyota akan membuat MPV kompak hibrida yang disebut Prius Alpha. Kini rumor tersebut mendekati  kenyataan karena seorang pembaca carscoop.autblog.com, Nick K dari California berhasilkan menjepretkan kamera HPnya saat MPV tersebut mengikuti   Lexus CT200h yang berada di depannya. Kedua mobil diperkirakan lagi dites. Seluruh logo MPV tersebeuut ditutup dan minivan dikamuflasekankan. Menurut Nick, mobil tersebut ukurannya sama dengan Mazda5.  Sekilas, wajah Prius memang tidak mencolok. Tetapi, begitu melihat kaca depan, belakang dan lampu belakang, ketahuan dasar MPV tersebut sebagian tubuhnya adalah Prius.
Sebelumnya   Reuters dan harian Nikkei sudah memberitakan, Toyota akan memperkenalkan Prius MPV dengan tiga deret jok dan bisa memuat 7 penumpang. Juga dijelaskan, baterai yang diguanakan litihium-ion yang dibuat oleh Panasonic. 
Beberapa minggu yang lau, Takeshi Uchiyamada, Toyota Executive VP mengatakan, akan   meluncurkan 6 mobil hibrida  sampai 2012 (dua Lexus dan 4 Toyota). Keluarga Lexus hibridaadalah LS GS, HS dan RX. Di Amerika, Toyota memasarkan tiga hibrida, yaitu Prius, Camry dan Highlander.
Sejak 2008 Toyota sudah bertekad terus memperbanyak model yang menggunakan hibrida dan seterus listrik. Kini, muncul pula MPV. Kalau ada insentif dari Pemerintah, bisa jadi Kijang Innova akan memanfaatkan teknologi tersebut dan menjadikan makin irit!
sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar