D-X Mobil Bunglon Dari Daihatsu

Written By dtechno on Senin, 24 September 2012 | 17.59


Daihatsu D-X Concept yang sebelumnya sudah muncul di Tokyo Motor Show 2011 kini menghiasi booth Astra Daihatsu Motor di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.

Daihatsu D-X Concept mengusung konsep unik. Sports car unik ini bisa berubah sesuai dengan keinginan pemiliknya. Layaknya bunglon bisa berubah sewaktu-waktu. Dengan konsep asli bergaya roadster bisa dirubah menjadi hatchback, crossover, atau mobil balap. Caranya dengan melepas beberapa bagian bodi yang terbuat dari bahan resin (plastik).

"Penggantian bodi bisa dilakukan di rumah, tidak perlu ke bengkel," ungkap Satriyo Buditomo, Executive Coordinator Development Project Team Research and Development Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2012).

Kendaraan model kabriolet dan kupe ini dibekali mesin kecil 660 cc, dua silinder, DOHC, injeksi langsung, dan berpendingin cairan, mirip yang ada pada Mira e:S, tetapi sudah dilengkapi turbo. Tenaga yang dihasilkan 64 PS @6.000 RPM dan torsi 110 Nm @2.000 RPM dengan sistem transmisi CVT.

Daihatsu D-X memiliki dimensi P x L x T (3.395 mm x 1.476 mm x 1.275 mm). Mobil tersebut diperkuat pelek ring 17 inci dengan ukuran ban 165/50. 

Prinsipal di Jepang sudah ancang-ancang meluncurkan D-R dalam waktu dekat. Untuk Indonesia, ADM mengaku masih studi, melihat animo dari masyarakat, salah satunya melalui ajang IIMS 2012. Pasalnya, selama ini citra mobil sport lebih dikenal konsumen Indonesia memiliki bodi dan mesin yang besar.


source: berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar