Flairwagon Duet Antara Mazda Dan Suzuki

Written By dtechno on Kamis, 28 Juni 2012 | 17.54


Dua produsen mobil asal Jepang, Mazda dan Suzuki telah menjalin suatu hubungan kerjasama dalam perjanjian OEM (Original Equipment Manufacturer). Dimana kerjasama tersebut bertujuan untuk segera mengembangkan mobil kecil yaitu Mazda Flairwagon.
Kabarnya, mobil mungil ini akan tersedia dalam dua versi yaitu versi standar dan versi Special Edition IS Limited Flairwagon. Kedua versi tersebut memiliki perbedaan yaitu fitur start-stop system dan memiliki keunggulan dari segi konsumsi bahan bakar. 
 Lebih lanjut, karena mobil ini masuk dalam kategori kendaraan kecil, maka jantung pacunya hanya berkapasitas 660cc yang diperkuat dengan mesin DOHC, VVT dan sistem penggerak roda depan dan penggerak semua roda. Untuk versi IS Limited mesin yang ada ditambahkan turbo dengan konsumsi bensin 22,2 km/liter. Hal ini ditunjang sistem Idling Stop. 
Desainnya yang kotak, Flairwagon menampakkan headroom tinggi. Legroom kabin belakang panjang. Tinggi mobil mencapai 1,365 mm dengan panjang 2,070 mm. 
Kedua pintu samping belakang menganut sistem geser (sliding) dengan bukaan 580 mm x 1,230 mm. Sedangkan jarak pijak dari tanah tidak terlalu tinggi sehingga memudahkan para penumpang masuk-keluar kabin (340 mm di model FWD). 
Easy Closure disematkan sebagai salah satu fitur kenyamanan, pintu geser akan memnutup secara otomatis ketika posisinya tertutup setengah. Dasboard ergonomis dengan tuas transmisi terpasang di dashboard. 


Untuk pilihan warna tersedia 5 yaitu Aqua Veil Blue Pearl Metallic, Bloom Pink Metallic, Silky Silver Metallic, Pearl White dan Black Pearl3.







Mengenai harga, Mobil mini ini dibanderol mulai 1.212.750 Yen ~ 1.499.400 Yen atau setara Rp144,5 juta ~ Rp178,6 juta.

source: suaramerdeka.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar