Toyota Sport FT-86 Siap Meluncur

Written By dtechno on Jumat, 28 Oktober 2011 | 04.27

Setelah sebelumnya beredar foto-foto versi konsep Toyota Sport FT-86, akhirnya Toyota Motor Corp  akan meluncurkan mobil sport tersebut pada pagelaran Tokyo Motor Show bulan Desember nanti.

Jika dibandingkan dengan versi konsep yang dipajang di beberapa pameran mobil dunia, versi produksi ini mengalami beberapa perubahan.
Perubahan utama berpusat pada desain velg alloy dan bumper. Desain eksterior mirip dengan konsep FT-86 II, yang tahun ini dipamerkan di Jenewa Motor Show.

Pada interior terlihat kabin dengan fitur warna hitam dan merah, juga jok sporty berlapis kain. Tuas persneling lebih pendek untuk mengatur transmisi enam percepatan manual. Ada juga tombol ESP, yang menjadi tombol untuk start engine.

Cluster instrument berwarna dasar putih, dan garis merah sebagai indicator maksimal, ada di angka 7.500 rpm. Kecepatan dicatat dalam speedometer sebelah kiri, dengan tampilan digital.

Mesin dikabarkan akan mengadopsi sistem penggerak roda belakang mirip dengan Corolla AE86 lansiran 1980-an. FT-86 dikembangkan bersama-sama Toyota dan Subaru. Subaru menyiapkan mesin boxer dengan transmisi 6 kecepatan yang bisa menghasilkan daya sampai 200 bhp.

Mobil ini ditujukan Toyota bagi para pecinta kebut yang menyukai mobil-mobil sport zaman dulu.

source: berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar